Thursday, October 31, 2013

Mengenal Jenis Penyakit Hepatitis / Liver

Mengenal Jenis Penyakit Hepatitis / Liver - Penyakit Hepatitis yaitu peradangan pada hati yang dikarenakan oleh virus hepatitis. type hepatitis yang intens didapati yaitu Hepatitis jenis A, Hepatitis B, serta Hepatitis Jenis C, hepatitis A bentuknya akut kadang jarang ditemui berubah kronis. sedang Hepatitis B dengan Hepatitis C inilah yang termasuk jenis penyakit hati yang kritis atau menahun yang bisa berlanjut jadi sirosis serta kanker hati jika tidak ditangani dengan baik. ada beberapa orang tak sadar bila menderita hepatitis dikarenakan tanpa adanya gejala yang didapati. namun pasien dapat menderita kian lebih satu type hepatitis dengan kurun waktu yang sama. tentunya ada juga yang terkena satu type hepatitis kemudian diikuti hepatitis jenis lainnya. Radang hati yang dikarenakan oleh virus hepatitis Jenis A  B serta C mempunyai pravalensi tinggi di indonesia, hasil dari penelitian memperlihatkan lebih dari 20 juta masyarakat indonesia terjangkit oleh hepatitis A, dua puluh juta lebih masyarakat yang lain terkena hepatitis berjenis B dan delapan juta lebih masyarakat indonesia mengidap hepatitis berjenis C.

salah satu cara melindungi liver supaya terus sehat yaitu konsumsi temulawak. temulawak ( curcuma xanthorriza ) yang datang dari family zingiberaceae banyak ditemukan di hutan-hutan tropis, termasuk di indonesia. dari sisi mutu, temulawak indonesia terhitung sangat baik, bila dibanding dengan negara-negara lain. rimpang temulawak memiliki kandungan curcumin yang bertindak : menambah kegiatan enzim gluthatione s-transferase ( gst ) dan kelompok enzim glutathione lain ( gs-x ) didalam hati yang mempunyai fungsi mutlak sebagai detoksifkasi serta antioksidan. temulawak atau curcuma xanthorrizha sudah dikenal oleh bangsa indonesia sebagai tanaman herbal yang berguna sejak dahulu.

sedangkan hati adalah organ mutlak untuk kelangsungan hidup manusia dengan beragam jenis fungsinya. organ ini dapat menetralkan tubuh anda dari zat-zat beresiko baik yang datang dari luar atau terbentuk didalam tubuh.
zat-zat tersebut dapat dibuang bersamaan dengan cairan empedu untuk mengontrol penggumpalan darah. hati juga berperan sebagai penyimpanan zat-zat mineral, cadangan air,  pembentukan plasma, pembeku darah, serta pembakaran gula penyebab kolesterol. menilik peran vital dari organ hati, telah semestinya anda melindungi organ tersebut dengan baik supaya terhindar dari penyakit liver.

apa itu penyakit liver ? apa saja gejala serta pemicunya ? mutlak untuk anda untuk tahu perihal gejala serta penyebab penyakit liver supaya hidup anda terus sehat.

liver yaitu kelenjar didalam tubuh yang terdapat dibagian perut sebelah kanan atas. biasanya penyakit liver dikenal sebagai penyakit yang terkait langsung dengan organ hati. penyakit ini dikarenakan oleh inveksi virus atau senyawa beresiko yang berbahan kimia lantas berkembang menjadi peradangan pada hati.

Berikut beberapa penyebab atau gejala penyakit liver;
kelainan hati yang di bawa sejak lahir, masalah sistem metabolisme, inveksi virus serta bakteri jahat, obat-obat yang memiliki kandungan senyawa kimia, kurangnya konsumsi gizi serta nutrisi, rutinitas buruk seperti merokok serta mengkonsumsi minuman beralkohol dan terakhir, terinfeksi racun seperti jamur chloride, anabolic steroids, arsenic, serta aflatoxin.

berikut bahagian dari gejala penyakit liver:
kehilangan selera serta nafsu makan, berubah warnanya selaput menjadi kuning (perihal ini karena menumpuknya empedu didalam darah), gampang stress dan depresi, nyeri yang berlebihan di perut bagian kanan, urin beralih warna menjadi coklat pekat, pembuluh vena membesar, gampang capek serta kehilangan gairah, berat badan menurun dengan drastis, berkurangnya kandungan gula darah.

Perbedaan Penyakit Liver dan hepatitis
jika dilihat dari organ tubuh yang diserangnya mungkin kedua penyakit ini terlihat sama yakni menyerang organ hati, namun ketika kita mengamati kedua penyakit ini dari segi gejala serta pengertian kedua penyakit tersebut itu jelas berbeda, pembaca boleh simpulkan dari penjelasan diatas.
Hepatitis merupakan peradangan pada hati yang dapat timbul karena adanya infeksi dalam organ hati yang disebabkan oleh bakteri dan di sertai dengan infeksi virus, sedangkan penyakit liver sendiri memiliki pengertian sebagai penyakit yang menimbulkan peradangan dalam hati namun tidak disertai dengan timbulnya virus didalam organ hati.

berikut beberapa penyebab atau gejala yang di timbulkan penyakit hepatitis:
1 Rasa nyeri pada perut dibagian kanan.
2 Badan terasa lemas.
3 Mual.
4 Demam serta diare.

itulah sedikit pengenalan tentang jenis penyakit hepatitis/ liver yang penulis kutip dari beberapa sumber terpercaya, jika pembaca mendapati gejala-gejala yang tertulis seperti diatas sebaiknya anda segera periksa didokter sebelum penyakit yang diderita tersebut menjadi lebih parah atau kronis.

Terima kasih karena berkomentar dengan penuh etika
jangan lupa klik like fanspage facebook yah..
EmoticonEmoticon