Friday, December 16, 2011

assalamu Alaikum, setelah menulis artikel Ketika Si Cantik Datang Menawarkan Diri kali ini ada Sebuah SHARING tentang Indonesia Will Rule the world yg Harusnya membuat Kita sebagai Anak Bangsa dari Bumi Kaya yang namanya Bumi Pertiwi, Negeri Melati merasa Bangga, Makin Mencintai negeri ini, sekaligus Malu, Terharu, Sedih.., (Utk : YASMINE SOPHIA LUBIS, Trims sharingnya)


Dari teman yang tinggal di Ausie (Australia). Suatu pagi, kami menjemput seseorang klien di bandara. Org itu sudah tua, kisaran 60 thn. Si Bapak adalah pengusaha asal Singapura, dgn logat bicara gaya melayu & english, beliau menceritakan pengalaman2 hidupnya kpd kami yg msh muda.



 Indonesia Will Rule The World

Beliau berkata, " Ur country is so RICH !"
... Ah biasa banget denger kata2 itu. Tapi tunggu dulu." Indonesia doesn't need the world, but the  WORLD NEED INDONESIA," lanjutnya. " Everything can be found here in Indonesia, U DON'T NEED THE WORLD ".
Indonesia Will Rule The World ??. 'Thats Right'.
" Mudah saja, Indonesia PARU-PARU DUNIA ". Tebang saja hutan di kalimantan, dunia pasti kiamat. Dunia yg butuh Indonesia ! Singapura is nothing, we can't be rich without Indonesia. 500.000 org Indonesia berlibur ke Singapura tiap bulan. Bisa terbayang uang yg masuk ke kami, apartemen2 terbaru kami yg beli org2 Indonesia, ga peduli harga selangit, laku keras. Lihatlah RS kami, org Indonesia semua yg berobat. Trus,kalian tau bgmna kalapnya pemerintah kami ketika asap hutan Indonesia masuk ? Ya, bener2 panik. Sangat terasa," WE ARE NOTHING ". Kalian tau kan kalo Agustus kmrn dunia krisis beras. Termasuk di Singapura dan Malaysia ? Kalian di Indonesia dgn mudah dpt beras. Liatlah negara kalian, air bersih di mana2, liatlah negara kami, air bersih pun kami beli dari Malaysia.

Saya ke Kalimantan pun dlm rangka bisnis, krn pasirnya mengandung permata.Terliat glitter kalo ada matahari bersinar. Penambang jual cuma Rp 3rb/kg ke pabrik china, si pabrik jual kembali seharga Rp 30rb/kg. Saya liat ini sbg peluang. Kalian sadar tidak kalo negara2 lain selalu takut meng-embargo Indonesia !
Ya, KARENA NEGARA KALIAN MEMILIKI SEGALANYA !! Mereka takut kalau kalian mnjadi mandiri,makanya tidak di embargo.

Harusnya KALIANLAH YG MENG-EMBARGO DIRI KALIAN SENDIRI. Belilah pangan dr petani2 kita sendiri, Belilah tekstil garmen dari pabrik2 sendiri. Tak perlu impor kalau bisa produk sendiri.

Jika kalian bisa mandiri, bisa MENG-EMBARGO DIRI SENDIRI, INDONESIA WILL RULE THE WORLD !! ♥ 
Kisah Nyata dari ibunda Vissia Indwiarti Lanjar.

4 komentar

Blognya bagus gan...tapi tulisannya ga ke baca, topiknya kayanya menarik, tapi mau baca keburu pusing kepala...ma'af bukan saya menggurui, saya newbie di blogger...makasih sudah berkunjung ke blog saya...

hhe, kemarin tuh lagi ngedit mas trus ada kesalahan dikit makanya ada beberapa konten yang ngaco.. tapi yakin ni pasti udah bisa di baca (kecuali nggak pintar baca)..heheeh
thanks masukannya.

Skarang saya sudah bisa baca...hmmm ternyata emang menarik juga untuk di baca...tapi memang kalo kita kaya tidak bisa mandiri selalu tergantung pada orang lain kan..? Mudah2an kita bisa berbuat yang terbaik untuk diri kita dan juga negeri ini....

iya gan, makanya para generasi muda saat ini harus bisa belajar mandiri.
tidak usah terlalu bangga jika punya apartemen mahal di luar negeri. terima kasih atas kunjungannya.

Terima kasih karena berkomentar dengan penuh etika
jangan lupa klik like fanspage facebook yah..
EmoticonEmoticon