Saturday, January 21, 2012


Adwy Blog. komunitas Blogger Maros adalah salah satu komunitas non formal yang berambisi untuk memberikan sumbangsi social untuk kabupaten maros, salah satunya dilakukan dengan sosialisasi Internet Sehat yang telah terealisasi siang dini hari (sabtu, 21/01) di SMA Pergis Maros. Kegiatan ini dimaksudkan agar para remaja mempunyai etika dalam berinternet serta jauh dari pornografi dan sara. Selain itu, melihat kondisi dalam konteks kekinian banyaknya korban penculikan dan pelecehan sexual akibat jejaring social semisal facebook, twitter dan lainnya menjadi salah satu motivasi para penggelut blogger ini untuk mensosialisasikan bagaimana cara berinternet sehat dan jauh dari cyberbuillyng.
Sosialisasi internet sehat ini dicanangkan akan terus berlanjut untuk semua SMA baik itu negeri maupun swasta  yang berdomisili dikabupaten maros, dan hanya akan dilaksanakan disetiap hari sabtu karena  melihat sebagian besar dari anggota komunitas blogger maros dari berbagai profesi yang beraktifitas disetiap hari kerja (senin-jumat).

Komunitas yang berlambang kupu-kupu ini menargetkan SMAN 3 Maros untuk sosialisasi selanjutnya, “Kami menargetkan SMAN 3 Maros sebagai tempat sosialisasi internet sehat ala blogger maros selanjutnya”. Ungkap andi adw yang diamanahkan untuk mengkoordinir program sosialisasi tersebut. Dan menurut mahasiswa semester akhir ini Komunitas Blogger Maros masih menunggu konfirmasi dari Pemda untuk ijin sosialisasi disetiap sekolah guna memperlancar kegiatan tersebut karena selama ini komunitas blogger maros melakukan kegiatannya secara independen. 

Selain itu kelebihan dari kegiatan sosialisasi ini, para anggota komunitas blogger maros membuka diri untuk setiap pertanyaan serta mereka yang ingin dibimbing untuk seputar dunia blog di Portal (www.bloggermaros.com) dan group Facebook (komunitas Blogger Maros) tentu semua diberikan secara Cuma-Cuma.

4 komentar

mantaph.... langsung ada postingannya tawwa....

sebuah program yang patut diapresiasi..

@ makasih kanda kanda.. semoga blogger maros tetap pada alurnya.

Terima kasih karena berkomentar dengan penuh etika
jangan lupa klik like fanspage facebook yah..
EmoticonEmoticon