Wednesday, November 6, 2013

Manfaat buah Ketimun | Mentimun | Timun

Manfaat buah Ketimun | Mentimun | Timunmengkonsumsi buah - buahan adalah cara yang terbaik untuk memulai pola hidup sehat, selain karena kealamiannya juga tanpa efek samping. kali ini saya kembali menyajikan artikel kesehatan tentang manfaat buah ketimun. "Mentimun, timun, atau ketimun (Cucumis sativus L.; suku labu-labuan atau Cucurbitaceae) merupakan tumbuhan yang menghasilkan buah yang dapat dimakan. Buahnya biasanya dipanen ketika belum masak benar untuk dijadikan sayuran atau penyegar, tergantung jenisnya. Mentimun dapat ditemukan di berbagai hidangan dari seluruh dunia dan memiliki kandungan air yang cukup banyak di dalamnya sehingga berfungsi menyejukkan. Potongan buah mentimun juga digunakan untuk membantu melembabkan wajah serta banyak dipercaya dapat menurunkan tekanan darah tinggi". (sumber Wikipedia)

Manfaat Buah Ketimun | Mentimun | Timun
Manfaat buah Ketimun memiliki sifat diuretik, efek pendingin, dan pembersih yang bermanfaat bagi kulit. Kandungan air yang tinggi; vitamin A, B, dan C; serta mineral, seperti magnesium, kalium, mangan, dan silika; membuat mentimun menjadi bagian penting dalam perawatan kulit, juga bermanfaat untuk Menghilangkan Jerawat. Masker wajah yang mengandung sari mentimun digunakan untuk mengencangkan kulit. Asam askorbat dan asam caffeic yang hadir dalam mentimun dapat menurunkan tingkat retensi air, yang pada gilirannya mengurangi pembengkakan di sekitar mata.
kandungan gizi dalam buah ketimun 
banyak sekali di antaranya berupa protein sebanyak 0,65%, lemak sebesar 0,1 % dan karbohidrat sebesar 2,2 %. Selain zat-zat diatas, terdapat pula kandungan magnesium, zat besi, fosfor, vitamin B, vitamin A, vitamin C dan vitamin B2. Dalam satu buah mentimun terdapat sekitar 35.100 hingga 486.700 part per milion asam linoleat yang termasuk dalam suku cucurbiaceae. Pada umumnya semua mentimun memiliki banyak senyawa yang mengandung kukurbitasin. Zat ini memiliki manfaat sebagai zat antikanker yang dapat mencegah terjadinya tumor sejak dini.

semoga informasi yang disajikan kali ini dapat bermanfaat dengan baik tentang Manfaat buah ketimun

Terima kasih karena berkomentar dengan penuh etika
jangan lupa klik like fanspage facebook yah..
EmoticonEmoticon