Monday, March 31, 2014

Cara Tepat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Cara Tepat Meningkatkan Daya Tahan TubuhDewasa ini penyakit semakin mudah saja menyerang kita, dan tentunya itu membuat aktifitas keseharian menjadi terhambat. salah satu faktor terbesar mudahnya penyakit atau virus menyerang tubuh kita adalah kurangnya sistem kekebalan tubuh (Daya Tahan Tubuh), untuknya itu kita di tuntut agar selalu mengkomsumsi ramuan  yang mengandung vitamin guna merangsang kekebalan tubuh, tentunya jika pola makan kita tidak teratur. namun ada berbagai macam cara tepat meningkatkan daya tahan tubuh kita, yaitu dengan mengkonsumsi Buah - buahan dan menjadikannya sebagai kewajiban rutinitas sehari-hari kita. berikut ini penulis akan mencoba berbagi beberapa jenis buah yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh kita.

Cara Tepat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
  • Buah Mangga



buah ini juga sangat baik untuk menjaga dan meningkatkan sistem daya tahan tubuh agar
kita tetap fit, memiliki Vitamin C dan A yang cukup untuk tubuh dan juga ada berbagai macam jenis karotenoid yang ampuh untuk kekebalan tubuh. Buah Mangga juga berkhasiat untuk menurunkan kolesterol, kandungan seratnya yang tinggi, pectin dan vitamin C sangat bermanfaat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. 
  • Buah Alpokat
Buah alpokat adalah buah yang tak sulit kita temui, jangankan minimarket atau pasar, di pinggir jalan pun kadang banyak kita jumpai. buah alpokat ini sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh kaya akan vitamin A, zat besi, fosfor, dan kalsium. Alpokat dipercaya mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh kita hingga cukup ampuh mengurangi gejala penyakit mematikan hebat yaitu serangan jantung. sedang manfaat lainnya dari Alpokat yaitu mampu menangkal radikal bebas yang menurunkan imunitas pada tubuh kita.



  • Buah Apel

tentu tak ada yang tak kenal dengan buah yang satu ini, buah apel adalah buah tepat meningkatkan daya tahan tubuh, karena selain kaya akan serat, juga bisa dimanfaatkan sebagai makanan antioksidan yang dapat melawan kolesterol jahat LDL yg menyumbat pembuluh darah. manfaat buah Apel lainnya digunakan sebagai detoksifikasi terhadap racun serta melancarkan peredaran zat gizi kedalam tubuh.



  • Buah Jambu biji

kalau yang satu ini adalah buah yang paling merakyat,  Jambu biji merupakan buah-buahan khas Negara Indonesia. adapun manfaat dari Jambu biji yaitu memiliki Kandungan gizi yang setara denga buah Kiwi. dianggap seperti itu karena buah ini memiliki kandungan vitamin C yang paling tinggi. dan karena itu vitamin C dari Jambu biji tentulah berdosis tinggi, maka buah ini dipercaya memiliki keampuhan antioksidan yang baik untuk meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh.







  • Buah Melon

Melon kaya akan vitamin A, B2, B1, dan C serta mengandung betakarotena. Selain itu, kandungan mineral kalium dan magnesium dan air dalam kadar tinggi baik untuk membersihkan sistem sirkulasi darah dari berbagai jenis racun. Melon yang kaya Vitamin A dan C juga dapat digunakan sebagai antioksidan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.



  • Buah Pepaya

Pepaya atau Kates banyak mengandung vitamin A, karetenoid dan antioksidan. Pepaya juga mengandung Papain, sejenis enzim yang dapat membantu memperlancar pencernaan dalam tubuh sehingga tubuh semakin fit dan memiliki imunitas yang baik. 
itulah beberapa buah yang baik dikonsumsi sebagai Cara Tepat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, semoga informasi ini dapat memberi manfaat bagi anda. untuk tips kesehatan lainnya silahkan kunjungi tips dan cara menghilangkan jerawat.

Terima kasih karena berkomentar dengan penuh etika
jangan lupa klik like fanspage facebook yah..
EmoticonEmoticon