Friday, April 25, 2014

Penemu Internet

PENEMU INTERNET - Penemu Internet adalah Leonard Kleinrock, warga Amerika serikat lahir di kota besar yang biasa di sebut New York City pada tahun 13 Juni 1934 ; usianya pada kala itu 79 th. Ia merupakan seseorang insinyur serta ilmuwan asal Amerika Serikat yg bergelar sebagai  Bapak Internet. Beliau adalah seorang Guru Besar (Proffesor) science computer di UCLA Henry Samueli Sekolah Tehnik & Sains, beliau sering kali berperan penting dalam beberapa bidang pada komputer jaringan, teristimewa untuk segi teoritis jaringan komputer. 
Ia di kenal lantaran kontribusinya yang istimewa dalam dunia jaringan. Karyanya yg paling kondang & penting serta signifikan merupakan teori pertukaran paket lewat makalahnya di th. 1959 serta pada th. 1961 berkenaan pertukaran paket dalam hubungannya dengan paket technologi. 
Tepat di tanggal 29 Otober1969 beliau telah berhasil menuahkan lagi satu hasil ciptaannya yang sangat istimewa diantara penemuan besarnya yang lain pada jaman awal modern yakni Internet yg dengan cara tanpa sengaja sukses memecahkan kode digital serta membuatnya untuk paket-paket yg terpisah. Leonard Kleinrockpun merupakan satu diantara pelopor jaringan komunikasi digital serta membantu mendirikan Arpanett..


Penemu Internet

Jenjang Pendidikan & Karir Leonard Kleinrock
Penemu Internet, Leonard Kleinrock
Leonard Kleinrock (Penemu Internet), tanggal dilahirkannya pada  13 Juni 1934 di New York city, beliau lulus dari Bronx High School of Science di tahn 1951 yang berhasil menggenggam gelar Sarjana Tehnik elektro & science computer di tahun 1957 pada City College of New York. Nah, ditahun 1959 & 1963 beliau memperoleh gelar master serta doktornya dengan title ‘Ph. D’ pada jurusan tehnik elektro & Ilmu Komputer dari Institut Technologi Massachusetts. Sesudah menuntaskan pendidikan ia selanjutnya brgabung dengan Universitas California di Los Angeles (UCLA), Sekolah ‘Tehnik & Sains Terapan’ di mana ia bekerja disana sbg guru besar Ilmu Komputer. 
Leonard Kleinrock telah banyak menerima penghargaan, Berkat Penemuan Internet namanya menjadi makin besar Kleinrock dinobatkan untuk menerima penghargaan bergengsi yakni ‘Nasional of Science’, suatu penghormatan ilmiah bangsa, dari Presiden George W. Bush di Gedung Putih pada tanggal 29 September 2008 yang memperoleh penghargaan “The 2007 National Medal of Science” dalam berikan peran fundamental terhadap teori matematika jaringan data moderen, serta untuk spesifikasi fungsional switching paket yang disebut basic technologi internet generasi mentoring
Pesan awal ARPANET di kirim oleh UCLA mahasiswa programmer Charley Kline, pada jam 10. 30 WIB, tanggal 29 Oktober 1969 dari boelter Hall 3420. Ia diarahkan oleh Kleinrock. Kline ditransmisikan dari Kampus Pc SDS Sigma ke Stanford. Dua huruf yakni LO diketik pada keyboard di Kampus California, Los Angeles (UCLA), serta terlihat pada monitor di Stanford Research Institute, 314 mil jauhnya. Banyak ilmuwan komputer punya maksud untuk instruksi LOGIN, namun sambungan ini hilang pas saat sebelum G. 
Pada th. 1988 leonard Kleinrock merupakan ketua grup Jaringan Riset Nasional untuk Kongres AS. Laporan ini amat mempunyai pengaruh serta diperlukan untuk meningkatkan Computing High Performance UU th. 1991 yg mempunyai pengaruh dalam perubahan Internet seperti yg di kenal waktu ini. Pendanaan dari RUU itu diperlukan dalam pengembangan browser website th. 1993 Mosaic, di National Center for Supercomputing Applications (NCSA). 
Berkat Kleinrock sang Bapak Internet atau si Penemu Internet, Kini Technologi internet ada untuk media multifungsi. Komunikasi lewat internet sanggup ditunaikan dengan cara interpesonal (semisal e-mail serta chatting) atau dengan cara masal semisal mailing daftar. Internet juga bisa ada dengan cara real time audio visual seperti pada metoda konvensional karenanya ada penerapan teleconference. semoga artikel Penemu Internet dapat Bermanfaat bagi wawasan anda.

Terima kasih karena berkomentar dengan penuh etika
jangan lupa klik like fanspage facebook yah..
EmoticonEmoticon