Thursday, December 29, 2011

Berbicara mengenai objek wisata terbaik di Sulawesi selatan memang sangat banyak. Dintara objek wisata terbaik di sulawesi selatan sepertinya kita tidak bisa melupakan Objek wisata bantimurung. Bantimurung objek wisata terbaik di Sulawesi Selatan yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat Sulawesi khususnya wilayah makassar –maros-gowa dan sekitarnya.
kupu-kupu monyet
Apa yang menarik di bantimurung sudah tidak asing lagi, pesona alam bantimurung memang sangat
mempesona sehingga disebut bantimurung objek wisata terbaik di Sulawesi selatan. Bantimurung merupakan objek wisata alam yang asyik dikunjungi sebagai tempat relaksasi bagi anda yang selama ini suntuk bekerja di kantoran. Di kawasan bantimurung ini bila anda berkunjung kesana .
Bantimurung objek wisata terbaik di sulawesi selatan terletak di kabupaten maros, tepatnya 45 km dari arah makassar. Kawasan bantimurung memiliki luas 6.619,11 km2. Dengan bermacam pepohonan yang ada.
Memasuki kawasan Bantimurung objek wisata terbaik di Sulawesi Selatan, kita akan disambut oleh sebuah gapura besar dengan kupu-kupu raksasa, diikuti patung kera berukuran jumbo.

Di kawasan bantimurung terdapat air terjun yang memiliki ketinggian 15 m, merupakan pemandangan yang menakjubkan dengan aliran air yang sangat deras. Air terjun Bantimurung merupakan Tempat yang sangat favorit bagi masyarakat yang datang berkunjung. Bagi sebagian orang, Air terjun dapat dijadikan alternatif buat relaksasi.

Bantimurung Objek Wisata Terbaik Di sulawesi Selatan
Kalau capek bermain dengan air terjun, kita dapat memasuki goa mimpi dan goa batu. Goa Mimpi merupakan salah satu tempat yang digemari. Di dalam goa terdapat stalaktit (relief batu yang terbentuk dari tetesan air dan menggantung di atas langit-langit goa) indah dengan kumpulan kristal. Bening dan mampu memantulkan cahaya. Di sekelilingnya diterangi lampu sehingga memperindah suasana dalam goa. Inilah yang membuatnya disebut goa mimpi karena ketika berada di dalamnya, kita seakan-akan berada dalam mimpi.

Untuk menuju Goa Batu dibutuhkan stamina yang prima meskipun pengelola sudah membuatkan anak tangga setinggi 10 meter. Perjalanannya cukup jauh dan hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 20 menit. Namun setelah tiba, segala kelelahan segera terbayar dengan pemandangan indah serta air terjun kecil yang begitu asri. Belum lagi keindahan di dalam goa dengan stalaktit dan stalagmite sepanjang lorong 30 meter.
Bantimurung objek wisata terbaik di sulawesi selatan merupakan surga bagi kupu-kupu. Alfred Russel Wallace memberikan istilah bantimurung sebagai The Kingdom of Butterfly. Sebab di kawasan objek wisata terbaik di sulawesi selatan ini terdapat beragam jenis kupu-kupu langka, antara lain family Saturnidae, Nocturnidae, Spingidae dan Nyphalidae kurang lebih ada 130 jenis kupu-kupu . selain sebagai tempat rekreasi tempat ini pula dapat dijadikan sarana belajar dan penelitian bagi siswa maupun mahasiswa biologi seperti saya karena juga telah disediakan museum kupu-kupu .
Kupu-Kupu Chiri khas Dan Cindera mata Bantimurung
Belum lengkap jika jalan-jalan ke objek wisata bantimurung jika tidak membawa oleh-oleh kupu-kupu. Kupu-kupu asal bantimurung merupakan cindera mata yang selalu dibawa oleh para pengunjung. Dengan biaya 20-50 rb seorang pengunjung bisa mendapatkan 1 awetan kupu-kupu.
Di Bantimurung Kupu-kupu di eksplorasi menjadi hiasan dan pajangan dinding dirumah. Sangat banyak kupu-kupu yang diperjualbelikan setiap hari. Tetapi jangan takut bagi anda pecinta lingkungan, kupu-kupu di bantimurung tetap terjaga dari kepunahan. Pemerintah kabupaten maros telah membuat penangkaran khusus untuk pengembangan hewan kupu-kupu.
Tidak salah kalau Bantimurung objek wisata terbaik di sulawesi selatan , Ada air terjun, ada gowa mimpi dan gowa batu, ada kupu-kupu. Bantimurung objek wisata terbaik di sulawesi selatan akan selalu terjaga keindahannya. Jika masih bingung dengan Objek wisata terbaik di Sulawesi Selatan ini, silahkan tanya -tanya sama Komunitas Blogger Maros atau pemerintah kabupaten Maros.

2 komentar

Taman Prasejarah Leang-Leang dengan berbagai peninggalan warisan budaya dari masa pra sejarah, bahkan taman ini tercatat sebagai salah satu World Heritage yang ditetapkan UNESCO ;)

menuru w..
air terjun takkappala di malino lebih indah dan tinggi
sejuk pula

Terima kasih karena berkomentar dengan penuh etika
jangan lupa klik like fanspage facebook yah..
EmoticonEmoticon